Tuesday, October 1, 2013

Jadilah yang Terbaik..!

Mulai dari Diri Sendiri yuk..
Sahabat sekalian,, Jadi orang penting itu memang baik, tapi jadi orang baik itu lebih penting.. itu kata

pepatah..
Nah guys.. kamu mau pilih jadi orang baik atau jadi orang penting?? hmm mending dua-duanya dech..hehe Tapii,, yuk kita jadi orang baik dulu, jadi orang penting itu bisa ngikutin koq..hehe Tenaaang.. Allah akan selalu berikan yang terbaik ntuk hamba-NYA yang selalu berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabaqul Khairat)..



Sebagaimana Firman Allah yang berbunyi:
Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah (dalam membuat) kebaikan. di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Q.S Al-Baqarah: 148)
Eh sob,, Benar gak sich? Kerap kali kita berikan nasihat bahkan kritik pada seseorang sementara diri kita sendiri pun masih jauh dari yang kita ucapkan itu, bahkan mungkin sangat bertolak belakang dengan gaya hidup dan akhlak kita.. emmh itu kan tanda-tanda orang munafik.. bener  gak sich ? he hmm nyinggung sendiri nich wkwk
Tapi.. Mudah memang kita berikan sejuta nasihat pada seseorang tapi apakah yang kita katakan itu kita sudah terimplementasi dalam hidup kita.??  Apalagi saat kita tahu seseorang melakukan kesalahan, wuuh.. sejuta kritik pun akan meluncur dari mulut kita.. hmm jadi ingat kata pepatah “Kuman di seberang lautan terlihat jelas, gajah di pelupuk mata tak terlihat.” Ngerti kan sob? Hehe
Kapan ya kita berubah? He katanya mau disayang Allah tapi koq akhlak kita sering kali buat Allah marah ya..? hehe
Sebenarnya  memberikan nasihat kepada orang di sekitar itu dianjurkan bahkan itu merupakan suatu kewajiban bagi kita sebagai muslim yang beriman karena itu adalah sebagian dari amar ma’ruf nahyi munkar.. tapi coba pikir dech gimana jadinya yang kita nasehati apabila si pemberi nasehat saja tidak sesuai dengan untaian kata bijaknya.. :D
Allah pun menyeru agar sebaiknya kita dulu yang berbuat baik. Barulah kita berikan nasihat kepada orang lain dengan saling mengingatkan dalam kebaikan.
Firman-Nya dalam surat Al-Baqarah ayat 44:
  ••            
“Mengapa kamu suruh orang lain (mengerjakan) kebaikan, sedang kamu melupakan diri (kewajiban) mu sendiri, Padahal kamu membaca Al kitab (Taurat)? Maka tidaklah kamu berpikir?”  (Q.S Al-Baqarah:44)
Jadi, marilah kita tingkatkan Iman dan Taqwa kita dengan memperbaiki diri dari mulai akhlak dan cara hidup kita sesuai Al-Qur’an dan Sunnah-Nya..
Ingat! Satu tauladan kejujuran lebih baik dari pada 1000 nasihat kebaikan..
Jadilah pibadi yang menjadi sosok figur kebaikan untuk semua..
Yuk mulai dari hal-hal sederhana..
Kita pasti bisa….!! Semangaaaat…!!


0 comments :

Post a Comment