Monday, October 28, 2013

Contoh Proposal Pengadaan Sarana

PROPOSAL

PERMOHONAN SARANA PRASARANA
UNTUK MENGHADAPI AKREDITASI
TAHUN AJARAN 2012-2013






YAYASAN HAJI ABU KARTOBI
DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH
DARUSSA’ADAH
Kp. Babakan Peundeuy RT 02/05 Desa Bojongkokosan – Parungkuda, Sukabumi 43357
DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH
DARUSSA’ADAH
TERAKREDITASI B
 Kp. Babakan Peundeuy RT. 02/05 Desa Bojongkokosan - Parungkuda Sukabumi, 43357
Nomor             : 006/DTA-DS/IV/2013
Lampiran         : 1 berkas
Perihal             : Pengajuan Bantuan Sarana dan Prasarana

Yth. Bapak/Ibu
Ketua Yayasan Haji Abu Kartobi
di
Tempat
Assalamu’alaikum Wr. Wb
Dengan ini kami sampaikan salam sejahtera dan semoga segala kegiatan serta usaha kita dalam mewujudkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Darussa’adah (DTA Darussa’adah) mendapatkan Ridha Allah SWT.
Sebagaimana dengan agenda akan dilaksanakannya akreditasi yang selalu diadakan setiap kurun waktu empat tahun sekali. Maka dari itu, kami selaku pengelola DTA Darussa’adah harus segera berbenah diri agar pelaksanaan akreditasi mendapatkan hasil yang membanggakan. Mulai dari segi administrasi sampai dengan perlengkapan sarana prasarana Madrasah. Sebagaimana  yang  telah dapat dimaklumi bersama bahwa dalam pelaksanaan pembenahan tersebut tidak terlepas dari dana operasional. Untuk itu, kami selaku pengelola DTA Darussa’adah kampung Babakan Peundeuy RT. 02/05 Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda, mengajukan permohonan tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) proposal terlampir.
Demikianlah pengajuan ini kami sampaikan, semoga Bapak/Ibu berkenan mengabulkannya. Atas terkabulnya pengajuan ini kami ucapkan Jazakallahu Khairon Katsiro.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Parungkuda, 29 Maret 2013
Kepala DTA Darusssa’adah


M.S Yoessin,B.A















BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Pembangunan nasional yang sedang dan akan dilaksanakan dewasa ini pada hakekatnya adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya serta pembangunan seluruh masyarakat Indonesia yang selaras, serasi, dan seimbang antara pembangunan fisik, material dan mental spritual. Hal ini berarti bahwa pembangunan yang kita laksanakan tidak mengejar kemajuan lahiriah saja, melainkan keselarasan dan keseimbangan antara keduanya, yaitu kebahagiaan lahir dan bathin.
        Keikutsertaan manusia secara aktif dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pemeliharaan serta pengembangan hasil-hasil pembangunan merupakan salah satu kunci keberhasilan dari setiap upaya pembangunan, guna mencapai taraf maksimal yang membanggakan.
        Oleh karena itu, pendekatan dan metode untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam proses pembangunan dan yang dapat memberi ruang bagi kepentingan dan inisiatif pembangunan yang bersumber pada masyarakat itu sendiri, perlu dikembangkan dan dibina secara terus menerus. Dengan upaya ini, diharapkan sifat apatis dan penolakan masyarakat terhadap program pembangunan dapat dihindari.
        Pendidikan di Indonesia secara struktural adalah pendidikan yang tentu mengikuti kurikulum pembelajaran. Anak keluar dari sebuah pendidikan semi-formal mestilah dibekali dengan kepandaian dan keahlian secara praktis.
        Atas dasar pemikiran itulah, kami sebagai tim pengurus DTA  Darussa’adah ingin meningkatkan sarana dan prasarana sekolah. Diiringi niat yang ikhlas dan tawakkal kepada Allah SWT, pada tahun 2013 ini kami melaksanakan upaya peningkatan pelayanan pendidikan dalam bidang sarana prasarana yaitu dengan mengadakan sarana prasarana pendukung dalam melaksanakan kegiatan mengajar dan infrastruktur administrasi madrasah.

B.     Dasar Hukum
1.         Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
2.         Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan berlakunya syari’at Islam;
3.         Perbub Nomor 6 tahun 2006 tentang Wajib Belajar Pendidikan Keagamaan di tingkat dasar wajib belajar;
4.         Undang-undang Dasar 1945 pasal 30 ayat 1 dan 2;
5.         Peraturan Pemerintah nomor 28 dan 29 tahun 1990, tentang Pendidikan Dasar dan Menengah;
6.         Program Kerja Panitia Persiapan Akreditasi DTA Darussa’adah.


C.     Tujuan
1.      Meningkatkan pelayanan pendidikan bagi seluruh siswa khususnya siswa DTA Darussa’adah;
2.      Melengkapi sarana dan prasarana sekolah agar terimplementasinya visi dan misi madrasah;
3.      Guna menciptakan taraf sekolah yang membanggakan dan profesional di tarafnya;
4.      Melahirkan alumni siswa-siswi DTA Darussa’adah menjadi generasi kader da’i muslim.






BAB II
PANITIA PELAKSANAAN PERSIAPAN AKREDITASI

Penanggung Jawab   : Komite Madrasah
Penasihat                   : Yayasan Haji Abu Kartobi
Ketua Pelaksana       : M.S Yoessin, B.A
Sekertaris                  : Yesi Yulianti
Bendahara                 : Siti Maesaroh
Anggota                    : Qurrotul’aeni, S.P
                                    Neneng Latipah
                                   Ujang Sopandi
                                   M. Mudrikah
                                   Maman Supratman








BAB III
PENUTUP

Berbagai upaya tentunya terus menerus dilakukan oleh semua pengelola khususnya DTA Darussa’adah demi tercapainya tujuan di bidang pendidikan keagamaan (Islam). Namun upaya yang dilakukan ternyata belum dapat mencukupi dan memadai sehingga bantuan dari berbagai pihak tetap sangat dibutuhkan. Terutama dalam pelaksanaan akreditasi ini, karena akreditasi merupakan tolak ukur seberapa baik kinerja kita selama ini dalam memajukan pendidikan terutama pendidikan agama Islam.
Segala upaya yang kami lakukan hanyalah suatu usaha semaksimal mungkin yang pada akhirnya kami harus tunduk dengan penuh keikhlasan atas kehendak-Nya. Semoga Allah SWT meridhoi segala niat dan usaha kita.
Aamiin ya Robbal’alamin.

Parungkuda, 29 Maret 2013
Kepala DTA Darussa’adah


MS. YOESSIN, B.A




2 comments :

Nasrul Naim said...

mantap !!!!!!!!!!!!!!

Unknown said...

KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

Post a Comment