Wednesday, September 11, 2013

Semangat Baru untuk Maju (MAesa JUli)

Assalamu'alaikum wr. wb
sahabatku yang budiman,
Perjalanan ini diibaratkan bertani dengan memegang sebuah buku, tak ayalnya jika kita menyia-nyiakan keadaan yang sangat berpeluang ini sehingga kehilangan untuk masa panen kita.

Mari kita bahas ya supaya semuanya bisa mendapatkan hasil dari semangat baru ini bersama MaesaJuli (MJ/Maju) kita akan mengurainya satu persatu. Bagaimana hubungan analogi tersebut dengan semangat baru dalam kehidupan ini untuk mendapatkan hasil terbaik dalam kemenangan kita. 



Bertani

Bertani merupakan kegiatan untuk memperoleh haril dengan budidaya padi atau pun palawija yang menghasilkan berlipat ganda dari sebelumnya. Tentunya, bertani mempunyai skala waktu yaitu dalam satu tahun kira-kira 2 kali (berkala).

Periode ini dianalogikan untuk kita supaya kita selalu bisa mendapatkan hasil yang baik dan banyak / berlipat dari sebelumnya dalam hidup ini. Bukan hanya mencari faedah saja tanpa kita mau belajar dan menanam. Sangat ironis sekali tentunya, jika kita tidak berkenan untuk mencurahkan perasaan kita pada niat dan tidak mau jujur pada kemampuan kita yang bisa menggebu dimana kala kita bisa menyulutnya.
wah-wah sob ini peluang bagi kita untuk memompa semangat baru dan memanfaatkannya untuk belajar mendapatkan penghasilan :)

Pahami sejenak kawan apa yang maesajuli (MJ) urai di atas...:)
Sudah?
Ok, mari kita lanjut ya.

Buku

Benar anda sudah tahu definisi buku, yaelah MJ anak kecil aja tau apa itu buku. Tenang dulu sob. MJ di sini sekarang mau menjelaskan analoginya buat kita semua lho biar mendapatkan i'tibarnya apa gt lho, gmana sepakat? Mari kita urai ya :)

Buku adalah salah satu jenis benda yang memungkinkan manusia bisa mendokumentasikan apa yang dipikirkan, dipelajari, diperintahkan, dan dipindahkan secara dokumentasi dengan bantuan alat tulis, sehingga terbentuklah susunan kata, kalimat, paragrap, atau wacana dengan sistem penulisan tentunya. Buku mempunyai beberapa halaman yang tersusun secara sistematis dari awal sampai akhir dengan ditutupi kaper bagian depan dan kaper bagian belakang. Apabila buku tersebut terisi dengan tulisan, maka buku yang tadinya kosong itu akan menjadi banyak coretan dan berisi banyak dokumentasi sosial yang dituangkan lewat tulisan.

Nah, jadi kita bisa ambil i'tibarnya sob, bahwa manusia itu selalu melakukan hal-hal yang baru setelah apa yang dia pikirkannya dicurahkan kedalam kegiatan atau sebuah rencana yang di follow up oleh tindakan / ikhtiar / usaha yang memungkinkan mendapatkan hasil dari apa yang kita harapkan. Bila semua apa yang kita lakukan baik maka hasilnya baik tentu sebaliknya jika apa yang kita lakukan buruk. Jadi, sahabat MJ yang budiman: Hidup ini seolah-olah bertani yaitu bekerja keras untuk mendapatkan hasil secara teratur dan penuh pengorbanan dan dari hasil tani tersebut kita dokumentasikan dalam kehidupan ini lewat tulisan.

Maka dari itu yuk kita berusaha dan belajar terus menorehkan kalimat lewat tulisan di online biar bermanfaat untuk semuanya.

Mari kita berdakwah tanpa suara dan menulis tanpa pena dengan blog kita sudah bisa berdakwah, berbisnis, berkomunikasi, dan lain sebagainya secara Global. Ayo pupuk semangat baru kita dan dokumentasikan dengan tulisan...:)

Sahabat, ini merupakan tulisan MJ yang pertama, mohon do'a dan dukungannya ya biar kami selalu semangat untuk menulis. Sehingga bisa berbagi apa yang kami alami dan kami sadari juga kami pelajari. Dari kami untuk Anda dimanapun berada. Salam semangat baru terus maju!!

Nanti kita sambung lagi ya :) See you...
Wassalam

0 comments :

Post a Comment