Wednesday, September 11, 2013

Mari Bersyukur...

Mari Bersyukur..

Segala puji hanya milik Allah, Sang Pemilik Alam.. Allah adalah satu-satunya dzat yang patut kita sembah.. Tidak ada lagi yang wajib disembah selain Allah.. karena hanya Dia-lah yang telah memberikan kita hidup dan kehidupan ini..


Sobat muda sekalian.. sudahkah kita bersyukur..?

Hmm,, rasanya ragu jawabnya..hehe gimana ngga orang kita kan mengingat Allah saat susah doank,, sementara saat kita bahagia, apakah kita dapat menjamin saat itu kita dapat bersyukur..? Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang tidak pernah bersyukur.. aamiiin..


Ukhti wa Akhi fillah.. bersyukur kepada Allah SWT merupakan wujud nyata apabila kita selalu dan senantiasa selalu berserah diri kepada-Nya.. Satu hal yang sering kita lupakan.. yaitu bersyukur atas nikmat sehat yang telah Allah anugerahkan kepada kita, kita akan sadar dan baru mensyukurinya saat kita jatuh sakit.. betul gak? he seperti sepele memang, tapi subhanallah dengan nikmat sehat kita akan dapat melakukan segala aktivitas yang kita senangi dan insyaAllah yang disenangi juga oleh Allah SWT tentunya.. hehe

Nah, dengan kita ditakdirkan sebagai muslim pun tentu itu wajib kita syukuri, bagaimana tidak,, coba bayangkan apabila kita terlahir sebagai seorang yang bukan muslim?? tsumma na’udzubillah.. Sungguh, nikmat iman dan Islam adalah anugerah yang terindah yang patut disyukuri. Namun sayang, seringkali kita tidak pernah menyadarinya..

Sobat muda muslim, kenikmatan yang Allah berikan kepada kita itu tentu bukan hanya saat kita dapat merasakan enaknya makanan dan minuman saja. Tetapi lebih dalam dari itu masih banyak kenikmatan yang patut kita syukuri seperti nikmat penglihatan, pendengaran dan termasuk akal. Itulah yang sebenarnya saaangat berharga.. Sudahkah kita mensyukuri semua itu? Jangan sampai Sang Pemiliknya murka karena kita sebagai hamba-Nya yang tidak berdaya ini tak tau terimakasih.. tsumma na’udzubillah..

Dalam sebuah hadis, Sahabat Nabi SAW yang bernama Abu Darda pernah mengatakan “Barangsiapa yang tidak melihat (merasakan) nikmat yang Allah berikan kepadanya kecuali pada makanan dan minumannya, maka sesungguhnya ilmu (ma’rifat-Nya) sangat dangkal dan azab pun telah menantinya”

Allah pun berfirman dalam surat Al-Mulk ayat 23 yang berbunyi:

ö@è% uqèd ü“Ï%©!$# ö/ä.r't±Sr& Ÿ@yèy_ur â/ä3s9 yìôJ¡¡9$# t»|Áö/F{$#ur noy‰Ï«øùF{$#ur ( Wx‹Î=s% $¨B tbrãä3ô±n@ ÇËÌÈ 

Katakanlah: "Dia-lah yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". (tetapi) Amat sedikit kamu bersyukur.

Simak baik-baik ayat diatas.. hmm.. Jelas banget bahwa Allah telah memerintahkan kepada kita untuk selalu bersyukur atas nikmat-Nya. Tapi kalo kita amati, kayanya sedikit dech manusia yang benar-benar bersyukur,,he buktinya dari akhlaknya saja sudah jaaauh dari ajaran..

Apabila kita pandai bersyukur, pastinya akan tercermin dari akhlak kita.. karena bersyukur itu bukan hanya mengucapkan Alhamdulillah..

Sobat sekalian.. dengan bersyukur kita akan semakin dicintai oleh Sang Maha Pemilik Nikmat yang Hakiki.. Tidak ada kata terlambat selagi kita mau berusaha, yuk kita bersyukur..

Semoga kita termasuk kedalam orang-orang yang pandai bersyukur..

Do’a Nabi Sulaiman

(Agar tetap pandai bersyukur kepada Allah, pandai beramal shaleh serta termasuk golongan hamba Allah yang shaleh)

…………. Éb>u‘ ûÓÍ_ôãΗ÷rr& ÷br& tä3ô©r& štFyJ÷èÏR ûÓÉL©9$# |MôJyè÷Rr& ¥’n?tã 4’n?tãur ž”t$Î!ºur ÷br&ur Ÿ@uHùår& $[sÎ=»|¹ çm8|Êös? ÓÍ_ù=Åz÷Šr&ur y7ÏGpHôqtÎ/ ’Îû x8ÏŠ$t7Ïã šúüÅsÎ=»¢Á9$# ÇÊÒÈ

Artinya: ………"Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (Q.S An-Naml: 19)

0 comments :

Post a Comment